Kamis, 14 Agustus 2008

artikel tentang cowok playboy

by : ika maya susanti
Buaya Darat

Maunya Diterima Semua Cewek

Maunya sih nyari cowok yang setia, penyayang, dan perhatian. Pas giliran ada dan hadir di depan mata, eit, jangan buru-buru diterima gitu aja lho. Karena mungkin tanpa kita sadari, sebetulnya kriteria setia, penyayang, dan perhatian itu justru jadi ciri-ciri utama dari cowok playboy alias buaya darat lho. Nah lho?!

Cowok kayak begini ini punya catatan hitam seperti ini nih, punya pacar lebih dari satu, punya pacar satu tapi TTM-nya yang banyak, atau ngakunya nggak punya pacar tapi sama aja, TTM-nya bejibun euy!

Kalau yang ceritanya punya pacar lebih dari satu ini, wah, ini bisa dibilang dia tipe cowok yang berani banget ambil resiko dan cerdas ngemainin cewek. Kayak di film John Tucker Must Die gitu, dia punya cewek tiga orang, tapi semua cewek-ceweknya hanya ngerasa dialah satu-satunya pacar John Tucker. Nah, lihai banget kan gerak geriknya.

Buat kriteria yang kedua juga gitu kadar parahnya. Padahal udah punya pacar, tapi berani-beraninya ngaku ke semua cewek kalau dia masih ngejomblo. Poor girl, kasihan banget deh kalau jadi ceweknya. Nggak bakal diakuin deh di depan orang banyak!

Tapi, yang mesti kudu diwaspadai itu kalau cowoknya belum pacar tapi milih TTM ke banyak cewek. Dia bisa dengan leluasa ngasih perhatian dan sayang ke semua cewek. Ntar kalau sudah ditodong balik masalah status, ngacir deh dianya.

Ciri-ciri cowok buaya darat kayak begini sebetulnya gampang kok nebaknya. Dia selalu ingin terlihat tampil keren, kalau ngomong sama cewek selalu lembut banget, dan kalau ngasih perhatian seakan-akan kita cewek yang lagi dia incer.

Mirip banget deh sama tokoh Doni yang ada di film Jomblo. Kalau buat kalangan cewek, cowok kayak beginian ini bisa bikin pusing dengan ulahnya yang care tapi habis gitu ngabur. Di kalangan cowok sendiri, cowok kayak beginian ini dikategorikan dengan istilah sebagai musuh negara deh! (ika)



Menangkal Ancaman Mr Playboy

Ciri-cirinya kita udah tahu, sekarang gimana dong ya cara ngenangkal si Mr Playboy ini biar kita nggak jatuh dalam perangkapnya? Pertama-tama, ketika Youngsters yang cewek udah tahu kalau gelagat cowok yang ngedeketin kita itu ternyata emang buaya darat, ya udah, nggak usah ditanggepin aja.

Kadang-kadang, buaya darat ini pede banget lho kalau ngumbar sayang bahkan meskipun itu di depan kita. Kadang juga, niatnya tuh untuk bikin kita cemburu. Tapi sekali lagi, mendingan katakan TIDAK deh!

Dan ketika kita sudah susah untuk ditaklukin, cowok buaya darat ini emang bisa jadi makin tertantang untuk ngenaklukin kita. Kalau sudah kayak begini ini, ada satu hal yang mesti Youngsters ingat, bersikap saja tegas ke dia tapi juga bukan berarti terus kita mengumbar marah di depan dia. Pokoknya pakai cara yang elegan saja deh girls!

Dan jangan kepikran lho ya untuk menjadi seperti tokoh Kate dalam film John Tucker Must Die. Di film itu, Kate inilah yang ngebongkar ke ketiga pacar John Tucker kalau pacar mereka itu sebetulnya pacar dari ketiga cewek yang berbeda.

Pas akhirnya keempat cewek ini berencana untuk ngebongkar dan membalas dendam ke John Tucker, eh, ternyata si Kate ini punya pikiran untuk membuat John Tucker jatuh cinta dan bertekuk lutut kepada Kate.

Wah wah, kalau sudah kayak begini ini, berarti Youngsters sudah masuk ke dalam sebuah impian menaklukan si buaya darat jadi sesosok pria setia. Padahal, cowok buaya darat yang juga punya prinsip setia tapinya selingkuh tiada akhir ini susah tobat meskipun sudah kena batunya.

Cowok buaya darat hanya bisa tobat karena dirinya sendiri atau ketika banyak cewek di sekelilingnya yang sudah eneg dan nggak ngefek lagi sama rayuannya. So kalau Youngsters kepengen merubah dia, mulai saja dengan langkah untuk berkata dan bertingkah TIDAK!

Selain itu, jangan juga gampang ketipu ketika dia bilang kalau dia sudah tobat dan hanya menjadikan diri kalian sebagai cewek terakhirnya. Weks! Nggak banget deh. Asal tahu dan harap diingat saja, kata-kata itu juga sudah dan akan diucapkan ke beberapa cewek lainnya lho. (ika)



Dari Don Juan sampai Buaya Darat

Sejak zaman baheula, yang namanya cowok playboy itu emang udah banyak banget ceritanya. Mulai dari tokoh yang beneran ada, tokoh dalam cerita fiksi, sampai ada juga yang kemudian mewujud dalam bentuk ikon sebuah majalah.

Oke, kalau mau tahu cerita tokoh betulan yang terkenal akan buaya daratnya itu bernama Givani Giacomo Girolamo Casanova atau yang gampangannya punya nama panggilan Casanova. Cowok Italiano yang lahir di Venice tahun 1725 (bwo, cerita tua sekali ya) ini aslinya cerdas lho. Bahkan pada usia 17 tahum udah dapat gelar doktor di bidang hukum dari sebuah universitas.

Dalam sejarah, ia terkenal sebagai pengagum perempuan yang saking ingin selalu membuat perempuan senang dan nggak mau menyakiti, ia selalu kabur meninggalkan para perempuan tersebut. Sayangnya, ulah Casanova ini nggak pernah berhenti untuk selalu menambah daftar cewek yang ia sayangi.

Ada lagi cerita Don Juan yang merupakan tokoh legendaris dari cerita fiksi yang jadul banget. Saking populernya, cerita tentang Don Juan ini sampai udah punya banyak versi dari pengarang yang berbeda-beda. Don Juan terkenal sebagai tokoh playboy kelas wahid yang suka ganti-ganti cewek seenaknya saja.

Sosok cowok yang suka seenaknya gonta ganti cewek ini di negeri Paman Sam sana emang kemudian punya istilah playboy. Sampai-sampai, ada majalah Playboy yang ditujukan untuk para cowok yang emang menyukai keindahan tubuh wanita.

Lambang dari majalah ini sendiri diwujudkan dalam bentuk kelinci bertuxedo. Konon kata Hugh Hefner yang punya majalah ini, tingkah kelinci yang suka loncat-loncat ke sana kemari itulah yang pantas menjadi cap untuk para pria yang suka berganti-ganti cewek. Ih, kasihan banget ya si kelinci!

Di Indonesia sendiri, nggak tahu dari mana awal ceritanya, cowok yang suka gonta ganti ecwek ini disebut dengan buaya darat. Entah apa karena mulut buaya yang besar dan identik dengan cowok yang suka ngegombal ya? (ika)



Cowok Playboy dalam Film

-John Tucker dalam film John Tucker Must Die

John masuk dalam cowok pemberani yang ngambil resiko dengan memacari tiga cewek populer di sekolahnya. Ini belum lagi dengan cewek cewek lain yang menjadi pemujanya karena John sendiri adalah sosok yang populer di sekolah.

Sepintar-pintar tupai melompat, ketiga cewek John ini akhirnya tahu dengan kebusukan John yang berani ngambil komitmen untuk memacari tiga cewek sekaligus. Satu-satunya cara yang terpikirkan oleh mereka kemudian adalah membuat John Tucker terpedaya seperti halnya John memperdayai ketiga ceek tersebut.

-Rafi dalam film Alexandria

Tipe cowok playboy juga terkadang bisa juga menikam temannya sendiri dari belakang. Ini dialami Bagas dalam film Alexandria. Pengennya nitipin cewek gebetannya ke sohib dekatnya, eh, ternyata malah diembat.

Dan kadang cerita emang ada yang aneh juga. Cowok playboy bisa jadi tobat ketika bertemu dengan cewek innocent yang setia dan emang begitu menghargai cinta. Cuma kalau Youngsters kepikiran sometimes bisa seperti Alex yang berhasil menaklukan Rafi, hmm, kayaknya simpan jauh-jauh mimpi itu deh!

-Doni dalam film Jomblo

Doni masuk dalam kriteria cowok plaboy yang selalu nggak punya pacar sampai-sampai kebingungan ngatur jadwal kencan sama beberapa cewek. Dia begitu menikmati status playboynya sehingga bisa dekat ke semua cewek yang dia inginkan.

Di kalangan cowok, tipe cowok seperti Doni ini diistilahkan dalam film Jomblo sebagai “Musuh Negara”. Soalnya, ngabis-ngabisin stok cewek yang bisa diincer sih. Jadi jangan dikira cowok kayak beginian dibenci sama cewek saja. Cowok lain pun bisa mengumpat karena… kalah saingan?!

Tidak ada komentar: