Rabu, 24 Maret 2010

SMA GEMA 45 surabaya



tak terasa 2 bulan kurang 10 hari aku dkk dah selesai PPL II di SMA GEMA 45 SURABAYA. awalnya sih hari pertama aku ngajar, monoton, mungkin karena hari pertama kita semua masih masa adaptasi.
minggu pertama aku mengajar kelas XI IPA. sebenarnya aku suka ngajar mereka. hanya saja aku punya kelemahan yang membuat kegiatan pembelajaran tidak maksimal, suaraku terlalu kecil, ditambah kelas yang kutangani anaknya banyak banget.
oh suara,,,kenapa kamu tak mau bertambah-tambah juga volumenya. hehehe mungkin itu jerit batinku saat mengajar di kelas XII IPA.
salah satu siswanya yang kritis n sering nanya k aku namanya riski. pengetahuan agamanya lumayan, tapi dia mengeluh tak bisa baca Al Qur,an. jadilah aku menjadi guru mengaji dadakan bagi dia. tapi cuma sekali.
3 minggu berikutnya aku mengajar kelas X.2. yah kelas yang kapasitasnya sedikit. mereka mengingatkan aku pada masa-masa SMP. insiden saat ulil menakuti stevi dengan belalang, mengingatkan aku pada saiful...
ada juga annisa, cewek berjilbab yang hobi nanya k aku masalah apa aja. cewek yang ingin tahu everything in this world.
rasyid yang dipanggil tompel sama teman-temanya. waktu aku tanya nama bagus2 kok diganti tompel? jawabnya : dah takdir bu. hehehe jawaban yang singkat tapi sanggup membuatku tersenyum.
ada siti nur janati yang ngaku-ngaku jadi siti nur halizah waktu sms aku. kalo dilihat anaknya pendiam tapi siapa sangka ternyata dia punya bakat jadi pelawak. sms-nya aja lucu-lucu.
febri, aku jadi ingat febriana, teman ku SMP. waktu aku nyuruh dia nulis di papan tulis kayaknya ogah-ogahan tapi ya akhirnya mau juga. dihari terakhir aku mengajar, aku senang akhirnya aku dan muridku yang pemalu itu ( katanya sih gitu... hehehe) bisa ngobrol juga.
ayonk, namanya unik seunik orangnya. ketika pertama kali aku ikut mas detri ngajar di kelas X.2. aku liat dia malah tidur dibangku. nah biar dia g tidur, aku ajak dia ngobrol. seru juga anaknya.
adi? pertama kali aku masuk kekelas X.2. aku sudah dapat hadiah senyuman darinya. anak yang ramah tapi knapa jarang masuk sekolah ya?
ulil, muridku yang mengingatkanku pada saiful. usil suka ngerjain teman-temanya. tapi anknya baik kok. waktu aku cerita asal usul manusia, dia tetap ngotot bahwa manusia bukan berasal dari tanah tapi dari perut ibu. dia pernah tertidur waktu pelajarnaku. yah g nyalahin dia, mungkin suaraku yang merdu ini bikin dia terlelap. hehehe...
rachmad tri WS. oh my god. aku g tahu apa yang harus aku katakan tentangnya. dibalik tubuh imutnya, tersimpan kekuatan besar untuk membuat kelas menjadi gaduh dengan suaranya. aku menyesal sekali pernah membentaknya. maafin ibu ya yayak, ibu g bermaksud marah ma kamu.

semuanya, deriss, adi, bagas, dia, dwi, endah, aziz, alfian, farida,novi, rafiek, regita, tri setiawan, farit, dian, ayonk, ulil, rico, rachmad tri yayak, febri, annisa, nurjanati dan rasyid. i miss u all.
u are so special for me...
i will never forget u...

Tidak ada komentar: